Home / Ngampus / Universitas Terbaik Dunia untuk Belajar Teknik
ngasih.com

Universitas Terbaik Dunia untuk Belajar Teknik

Ingin kuliah Jurusan Teknik di luar negeri? Jika iya, tentu kamu harus mengetahui informasi tentang universitas terbaik untuk belajar teknik. Kuliah di Jurusan yang dinilai memiliki prospek kerja menjanjikan ini, tentu kamu tidak bisa asal pilih Universitas. Pilihlah Universitas yang memang memiliki fakultas teknik berkualitas.

Nah, berikut ini akan dipaparkan 6 Universitas dengan jurusan teknik terbaik di dunia.

1. California Institute of Technology / CalTech

ngasih.com

 

California Institute of Technology atau yang disingkat CalTech terletak di Pasadena, California, Amerika Serikat. Emh, Amerika memang rumah bagi universitas kelas dunia. CalTech didirikan pada tahun 1891 dan memiliki 6 divisi akademik. Kesemuanya menekankan pada bidang sains dan teknik.

Keunggulan CalTech dalam bidang teknik sudah tidak diragukan lagi. Para alumninya merupakan peraih penghargaan nobel yakni sebanyak 33 penghargaan. Bahkan, salah satu alumninya yang bernama Linus Pauling berhasil memenangkan 2 hadiah Nobel tak terbagi. Tidak hanya itu, CalTech juga memenangkan memenangkan 70 United States National Medal of Science or Technology.

2. Stanford University

indonesiamengglobal.com

 

Stanford University terletak di Stanford, California, Amerika Serikat. Lagi-lagi masih di Amerika yak. Universitas ini berdiri sejak tahun 1891 dengan motonya yang sangat terkenal, yakni ‘Die Luft der Freiheit weht’ (bahasa Jerman) atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Angin kebebasan berhembus’.

Stanford University memiliki sejumlah divisi akademik yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, salah satunya adalah Fakultas Teknik. Tidak hanya dikenal berkualitas dalam aspek pengajaran, universitas ini juga dikenal berkualias dalam bidang penelitiannya.

3. Oxford University

osul.com.br

 

Siapa yang tidak tahu Oxford University? Sebuah universitas tertua berbahasa Inggris yang terletak di kota Oxford, Inggris. Sejak beroperasi pada tahun 1096, universitas ini telah berhasil meraih piagam kerajaan yang diberikan secara langsung oleh Raja Henry III pada tahun 1248. Sebagai salah satu universitas terbaik di dunia, fakultas teknik di Oxford tentu sangat berkualitas. 4. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Massachusetts Institute of Technology (MIT) terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Universitas yang berdiri sejak 1861 ini emiliki 5 sekolah dan satu kolese yang terdiri dari 32 departemen yang menekankan pada bidang sains dan penelitian teknologi.

Alumni MIT banyak yang telah menerima penghargaan Nobel dan ada juga yang berhasil meraih beasiswa Rhodes dan Beasiswa Marshall

5. Cambridge University

techjuice.pk

 

Cambridge University terletak di Cambridge, Cambridgeshire, UK. Pendirinya yakni David Sainsbury dan Sir Leszek Borysiewicz. Universitas yang sudah berdiri sejak 1209 ini terkenal dengan mottonya ‘Hinc lucem et pocula sacra’ (dari universitas ini kami menerima pencerahan dan pengetahuan yang berharga).

Cambridge University memiliki 31 college serta lebih dari 100 departemen akademik yang terbagi menjadi 6 Sekolah. Fakultas Tekni di Universitas ini mewakili 10% aktivitas mahasiswa. Universitas ini setidaknya telah meraih penghargaan Nobel sebanyak 80 penghargaan Nobel diraih oleh universitas ini. Hebatnya, 70 diantaranya merupakan mahasiswa. Wow!

6. Princeton University

princeton.edu

Princeton University merupakan universitas swasta yang berdiri pada tahun 1764 dan terletak di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat. Universitas ini sangat terkenal dalam bidang arsitektur dan teknik.

Bagaiamana? Kamu tertarik untuk kuliah di Universitas mana nih? Keenam univeritas di atas merupakan yang terbaik di dunia. Untuk itu, agar bisa diterima sebagai mahasiswa di sana, kamu harus menyiapkan banyak hal mulai dari sekarang, baik secara akademik maupun non-akademik. Untuk informasi lebih detail terkait fakultas, kamu bisa mendapatkannya di website masing-masing universitas di atas. Selamat mempersiapkan diri dan selamat mencoba mendaftar.

About April

Cuaca pasti berubah. Tapi tetaplah menjadi langit yang sama.

Check Also

Lulus atau Lolos Ujian Pendadaran?

Setelah beribu purnama terlampaui, segala rintangan dihadapi, beratus-ratus ribu habis untuk nge-print, detik demi detik …

Berkunjung ke Goa Maria Kaliori; Tempat Ibadah Lengkap Bagi Umat Katolik

Geng, setelah beberapa waktu lalu kita membahas tentang destinasi wisata religi di Banyumas, seperti Masjid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *