Purbalingga, Ratusan santri Yayasan Pendidikan Islam Minhajut Tholabah mengikuti pawai obor keliling kampung meriahkan nisfu sa’ban senin malam 30 April 2018.

Warga sekitar pun antusias mengikuti agenda tahunan YPI Minhajut Tholabah ini dengan ikut serta dalam pawai tersebut dengan menggunakan kendaraan bermotor dan ada juga yang berjalan kaki

Acara ini juga sekaligus rangkaian Haflatut Tasyakur lil Ikhtitam Pondok Pesantren Minhajut Tholabah yang berlokasi di kembangan Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga.

Sekretaris yayasan Waryadi, S.Pt., M.Si.
Mengatakan haflah adalah agenda tahunan YPI Minhajut Tholabah yang berisi beberapa kegiatan mulai dari tanggal 29 April- 1 Mei 2018, diantaranya doa bersama sbg wujud rasa syukur, wisuda santri dari tingkat Mts dan MA dan wisuda santri, pentas kreasi seni santri, bazar produk karya santri minthol dan pengajian umum sekaligus puncak kegiatan haflah

Santri dan siswa yang mengikuti wisuda pada tahun ini antara lain MA 141, MTs, 165, MADIN 306, JUZ AMA PUTRA 38, JUZ AMA PUTRI 75, BINADOR PUTRI 40.

Waryadi menambahkan diharapankan setelah lulus santri-santri ini dapat berkontribusi aktif dalam rangka membangun dan menjaga keutuhan negara dan bangsa Indonesia.

“semua lulusan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, sehingga mereka semua dpt berkiprah dan dapat memberikan konstribusi bagi masyarakat dalam membangun negara dan bangsa Indonesia tercinta”.

Untuk saat ini lulusan dari YPI Minhajut Tholabah dapat bersaing dengan lembaga pendidikan negeri ternama di Purbalinga hal ini dilihat dari jumlah Lulusan yang diterima di perguruan tinggi terkemuka melalui jalur prestasi.

Kedepan YPI Minhajut Tholabah akan terus meningkatkan prestasi para siswa dan santrinya agar tetap dapat bersaing di kancah Nasional dan Internasional. [Zul]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here