Home / Juguran / Bangsa & Agama / PB PMII imbau publik tetap proteksi pasca pembubaran HTI

PB PMII imbau publik tetap proteksi pasca pembubaran HTI

Oleh: Ummucim

KAMPUSKED.COM, JAKARTA – Publik dan pemerintah diminta agar tetap waspada meski ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah dilarang di bumi pertiwi.

Mengingat, yang ditakutkan adalah diaspora bekas pendukung ormas HTI menyusup masuk ke dalam sendi sendi masyarakat sembari menyebarkan ideologi mereka yang telah dilarang pemerintah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Agama PB PMII, Faikar Romdhani dalam acara diskusi yang digagas oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), dengan judul Islam dan Peradaban Khilafah Perlukah ?

“Kita harus menjaga, memproteksi serta memberikan imun, jangan sampai kemudian pascapembubaran ini orang orang HTI berdiaspora masuk ke dalam sendi sendi masyarakat secara langsung dan menyusup,” kata Faikar, di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Menurut dia pentingnya waspada bahaya HTI lantaran organisasi terlarang itu menganut ideologi yang menyimpang dari Ideologi Bangsa Indonesia. Untuk itu, masih kata dia, sudah tepat langkah pemerintah mensahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 mengenai Organisasi Kemasyarakatan disahkan menjadi Undang-Undang beberapa waktu lalu.

Lantaran dengan begitu mempersempit ruang gerak ormas yang menyimpang dari Ideologi Pancasila.

“Karena kita ini bangsa yang majemuk, jadi faham khilafah yang mereka (HTI) miliki tidak bisa diterapkan di sini. Kita harus menjaga, memproteksi serta memberikan imun,” tuturnya.

Dia juga menekankan PB PMII selalu siap menjadi garda terdepan dalam menekan pentingnya mempertahankan ideologi Pancasila.

“Kita selalu masuk ke masjid dan kampus kampus untuk menyuarakan tentang pentingnya merawat Pancasila,” tutupnya.

Sementara itu, dalam acara ini turut hadir narasumber dalam diskusi tersebut yakni Mukti Ali, Haris Abu Ulya, Ahmad Baso, serta diModerator rofil khoirudin, hadir pula Ketua Mabinda PMII DKI Jakarta

Selain itu, turut hadir Sekjedn PB PMII Sabolah Al Kalmby, Bendahara Umum M. Risal, beberapa pengurus PB PMII serta ratusan kader PMII dan sangat antusias dalam mengikuti diskusi tersebut.

About Ummu Cim

Karena kebahagiaan adalah ambisi yang terealisasi, jadi cintailah ambisimu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *