Home / Juguran / Bangsa & Agama / KESEMPATAN AMAL JARIYAH UNTUK MEMBANGUN RUMAH SURGA (Masjid Pesantren Mahasiswa An Najah Purwokerto)

KESEMPATAN AMAL JARIYAH UNTUK MEMBANGUN RUMAH SURGA (Masjid Pesantren Mahasiswa An Najah Purwokerto)

AnNajahNews, Purwokerto – Pesantren Mahasiswa An Najah Purwokerto yang beralamat di Jl. Moh Besar, Kutasari, Kecamatan Baturraden tengah melaksanakan program pembangunan masjid pesantren, (16/04).

Selama ini sebagian kegiatan pesantren dilaksakan di masjid kampung. Namun dengan bertambahnya jumlah santri setiap tahunnya, pesantren dirasa perlu untuk merealisasikan pembangunan masjid, melihat kapasitas masjid kampung sangat terbatas. Sementara pesantren belum memiliki masjid sendiri.

Berdasarkan KH. Dr. Mohammad Roqib, M.Ag selaku Pengasuh Pesantren Mahasiswa An Najah, saat ini proses Pesma An Najah terus berlanjut untuk maju dan berkembang dalam rangka menyiapkan kader yang berkualitas dan memiliki tingkat religiusitas tinggi dan inklusif, sehingga ke depan Indonesia dapat diwarnai oleh pemimpin-pemimpin unggul dengan hati yang baik. Masjid Pesantren sebagai pusat pendidikan sudah lama direncanakan, selain jika memiliki masjid sendiri pengelolaannya dapat lebih fokus, membantu tempat ibadah bagi para tetangga, sekaligus dapat menjadi pusat peribadatan, pendidikan yang integratif dan interkonektif bagi para santri sehingga mereka mampu memadukan antara kebutuhan dunia dan akhirat serta pengambangannya. Selain itu menyediakan laboratorium spiritual yang terpadu bagi santri sehingga mereka dapat lebih kongkrit dalam memaknai Kitab Suci Al-Qur’an dan Sunnah Rasul SAW. Maka keberadaan masjid benar-benar dibutuhkan.

Adapun biaya yang dibutuhkan sejumlah Rp. 855.663.000,- (delapan ratus lima puluh lima juta enam puluh tiga ribu rupiah). Adapun sumber dana adalah dari bantuan para dermawan dan bantuan lain yang tidak mengikat. Menurut panitia, dana yang sudah terkumpul belum sepenuhnya mencukupi kebutuhan total anggaran yang telah direncanakan. Jadi masih banyak memerlukan bantuan dana dari dermawan-dermawan yang berkenan turut serta membangun rumah surga.

Maka dari itu demi kelancaran proses pembangunan masjid tersebut, panitia mempersilahkan bagi siapapun yang dengan tulus ikhlas ingin berpartisipasi membangun masjid dalam bentuk jariyah, infaq atau shodaqah. Bantuan bisa dalam bentuk bahan material bangunan atau dalam bentuk uang secara langsung atau lewat rekening. Rekening BRI an. Pesantren Mahasiswa An Najah 0077-01-042963-50-2 dan Bank Syariah Mandiri an. Yayasan Pesma An Najah 7068496955. (Humas Pembangunan Masjid Pesma An Najah Purwokerto)

Contact Person:

Latipah Rakhmawati (08574737492)

Arif Fauzi (083638137217)

Faizah Nuratikah (085747206437)

Lela A (085747802248)

 

Check Also

(Santri Pesma An Najah Purwokerto saat khataman Kitab 'Imrithi, 16/12/2017)

Semangat Kebangsaan Mewarnai Perayaan Maulid Nabi Saw dan Khotmil Qur’an wal Kutub Pesma An Najah Purwokerto

AnNajahNews, Purwokerto – Hujan yang mengguyur Desa Kutasari tidak menyurutkan semangat santri Pesantren Mahasiswa An …

(Para Frater ketika berfoto bersama para santri Pesma An Najah Purwokerto, 18/11)

Enam Frater Khatolik, Menanyakan Islam NU dan Islam Nusantara kepada Kyai

BENER, Purwokerto – Pesantren Mahasiswa An Najah Purwokerto menyambut kedatangan enam Frater Khatolik atau Calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *