Home / Ngampus / Ini yang Kamu Lakukan Saat Membuat Skripsi? Pantas Empat Semester Skripsi Tak Kunjung Selesai
hipwee.com

Ini yang Kamu Lakukan Saat Membuat Skripsi? Pantas Empat Semester Skripsi Tak Kunjung Selesai

Masalah skripsi kadang bikin males mbahasnya, apalagi yang sedang menjalani masa minepouse semesternya dikampus. Rasanya skripsi itu kutukan yang susah disembuhkan. Namun tenang, Tuhan bersama mahasiswa semester ahir

Normalnya skripsi selesai maksimal dua semester, itu juga kalau kamu pake penelitian yang njimet dan anak sains atau kesehatan biasanya. Selain itu yang pake etnografi jadi harus lama penelitiannya. Kalau kamu ternyata empat semester bikin skripsi yang kontennya biasa saja tidak selesai. Perlu dipertanyaakan tuh, ada yang salah kayaknya dengan dirimu

Apa sih yang kamu lakuin sampe – sampe empat semseter tak cukup buat garap skripsi? itu sekripsi perlu di ketik kalau mau selesai, bukan di liatin terus berdoa doang

Jangan – Jangan Ini yang Terjadi Sehingga Sampe Empat Semester Skripsi Belom Selesai

hipwee.com

1. Nyalain Laptop. Ngetik Satu Paragraf Terus Lanjut Sosmed dan Game

Jangan – jangan kamu nongkrongin laptop bukan buat bikin skripsi ya? bikin skripsinya 10 menit, selebihnya mainan sosmed, browsing, sama ngegame. Kalo gitu model bikinya ya delapan semester lagi kayaknya skripsimu baru bisa kelar

2. Baca Buku, Satu Halaman Udah Ngantuk atau Bete

Gejala semester ahir emang kadang – kadang udah males baca. Padahal pas semster tiga, empat, lima, lagi rajin – rajinnya tuh baca buku (yang rajin tapi). Kalo yang dari awal pegang buku kalo pas ada tugas doang ya pantes lah setengah halaman rasanya udah ngantuk banget

Entah ada daya magis apa yang membuat membaca buku serius bikin ngantuk, Padahal kalau novel atau komik mata bisa bertahan sehari semalem. Mungkin bisa dibuat skripsi tuh, “kenapa baca buku serius bikin ngantuk – Studi kasus mahasiswa bikin skripsi enam semester tidak kunjung selesai”

3. Sebentar – Sebentar Semangat, Banyakan Enggaknya

Kalu udah denger temen sampe Bab empat, denger temen udah daftar sidang, dimarahin ortu, diomelin pacar, dalam sekejap semangat akan muncul. Sebentar saja dapet motivasi langsung semangat berapi – api. Tapi semangatanya cuma bentar doang, lebih lama enggak semangatnya

Semangat garap skripsi, buka laptop sebentar langsung males lagi. Semangat baca buku, baca sebentar langsung males lagi. Lebih lama malesnya si dari pada semangatnya. Jangan sebentar – sebentar semangat, ganti jadi lama – lama semangat jadi semangatnya lama bukan sebentar

4. Melulu Menyalahkan Dosen Pembimbing dan Administrasi Kampus

Skripsi udah digarap mau dibimbingkan ternyata dosennya ga bisa ditemuin, Jadi males deh. Dosenya bikin sebel si. Apalagi kalau mau ngajuin sidang proposal, sidang kompre, syaratnya berjubel bangat jadi males

Jangan melulu disalahkan dong, nikmati aja prosesnya. Toh, semua mahasiswa juga ngalamin kayak gitu kok, dan pada berhasil – berhasil aja tuh. Stop mengeluh dan Selesaikan

About Zaen D. Ach

Penikmat Kopi Hitam Dan Mendoan Anget Banyumasan

Check Also

Slamatkan Slamet

Menyikapi Pembanguan PLTP Geotermal Gunung Slamet, Critical Community Forum Lakukan Telaah Kajian

Seiring senternya wacana terkait pembangunan PLTP Geothermal yang dilakukan di hutan lindung gunung slamet semakin …

Launching FORSA Banyumas Dihadiri Bu Sinta Nurriyah, Bupati dan Ketua FKUB

FORSA Banyumas atau Forum Persaudaraan Lintas Iman Banyumas adalah sebuah lembaga yang mandiri dan berelasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *