Home / Ngampus / Ingin Jadi Pilot? Berikut Referensi Sekolah Tinggi Penerbangan yang Tepat
kosovapost.net

Ingin Jadi Pilot? Berikut Referensi Sekolah Tinggi Penerbangan yang Tepat

Siapa yang waktu masih anak-anak kalau ditanya cita-cita jawabnya pilot? Hihi. Profesi yang satu ini memang kerap dijadikan cita-cita oleh banyak orang ketika masih anak-anak. Tapi kadang cita-cita berubah seiring dengan bertambahnya usia.

Nah, bagi kamu yang punya cita-cita menjadi pilot, Indonesia punya sekolah tinggi terbaik di bidang penerbangan. Berikut referensinya:

1. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia

infopenerbangan.com

 

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) merupakan sekolah penerbangan negeri yang dikelola oleh pemerintah, yakni dibawah naungan Departemen Penerbangan Republik Indonesia.

Sekolah tinggi ini telah melahirkan pilot-pilot nusatara yang mumpuni sesuai dengan bidang yang dipilihnya. Terdapat 4 jurusan yang ada di STPI, yakni penerbangan, teknik penerbangan, keselamatan penerbangan, dan manajemen penerbangan. Total biaya pendidikan di STPI ini mencapai Rp. 20.000.000.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung datang ke Jalan Raya PLP Curug, Legok, Tangerang, Propinsi Banten, mulai pukul 10.00 WIB-16.00 WIB. Biaya Pendidikan Sampai Dengan Lulus : Rp. 20.000.000,-

2. Eagle Air Academy

sekolahpilot.net

 

Eagle Air Acdemy berkomitmen untuk menghasilkan pilot yang mahir, bertanggngjawab, berkompetensi serta profesional. Hal tersebut tentunya didukung oleh instruktur sekaligus guru yang handal, dimana kompetensi yang diajarkan telah disesuaikan dengan perkembangan dunia penerbangan modern. Masa studi di Eagle Air Academy yakni 8 bulan, dan Anda akan mendapatkan lisensi sebagai pilot profesional.

Biaya pendidikan selama masa study mencapai : US$ 33.000,- .Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa datang langsung ke Jalan Pluit Raya No. 132 X-Y, Jakarta Utara, mulai pukul 09.00 WIB-16.00 WIB.

3. Bali International Flight Academy

www.pictame.com

 

Bali International Flight Academy merupakan sekolah penerbangan bertaraf internasional yang menawarkan program penerbangan terpadu, baik bagi WNI maupun WNA. Jadi, jika kamu menempuh pendidikan di Bali International Flight Academy, kamu bisa bertemu dengan murid dari berbagai negera. Asik kan?

Terdapat 3 program studi yang bisa kamu pilih, yakni pilot private license (PPL), commercial pilot license (CPL), dan juga intrument rating (IR). Selain belajar teori, kamu juga akan diajarakan praktek dengan durasi jam terbang sekitar 160 jam.

FYI geng, seleksi masuk ke sekolah penerbangan yang satu ini sangat ketat. Kenapa? Karena Bali International Flight Academy telah bekerjasama dengan salah satu maskapai ternama di Indonesia, apa lagi kalau bukan Garuda Indonesia. Biaya pendidikan di sekolah penerbangan ini mencapai Rp. 620.000.000. Wow, angkat yang fantastik geng.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung datang ke Jalan Jenderal Sudirman Kav. 58, Jakarta Pusat, mulai pukul 09.00 WIB-16.00 WIB.

4. Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan

ox-ox-madeira.blogspot.com

 

Seperti halnya STPI, sekolah penerbangan yang satu ini juga merupakan milik negara. Bedanya, di sekolah ini tidak ada melahirkan pilot-pilot profesional, namun juga profesi lain yang masih berkaitan dengan penerbangan.

Dibentuknya akademi ini adalah untuk mendukung dan mengembangkan layanan dalam dunia penerbangan, sehingga mampu bersaing baik lokal maupun internasional. Biaya pendidikan hingga lulus mencapai Rp. 48.000.000.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung datang ke Jalan Jemur Andayani I No. 73, Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, mulai pukul 10.00 WIB-15.00 WIB.

5. Nusa Flying International

twitter.com

 

Nusa Flying Internasional merupakan sekolah penerbangan yang memiliki link resmi dengan maskapai penerbangan Lion Air. Secara langsung, pihak Lion Air akan merekrut pilot lulusan dari Nusa Flying International.

Biaya pendidikan di Nusa Flying International mencapai Rp. 251.000.0000. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung datang ke Terminal Building 2nd Floor No. A04/PK, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB–16.00 WIB

6. Proflight Pilot School

proflight-pilot-school.com

 

Proflight Pilot School merupakan salah sekolah penerbangan terbaik di Indonesia yang mampu mencetak pilot profesional. Terdapat 3 program studi di sekolah penerbangan ini, yakni PPL, CPR, dan IR. Ketiganya dapat ditempuh dengan masa studi 18 bulan.

Biaya pendidikannya mencapai Rp. 645.000.000. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung datang ke Kompleks Puri Mutiara Blok D No. 22-23 Jalan Griya Utama, DKI Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB–15.30 WIB

7. Aero Flyer Institute

www.aviationfly.com

 

Aero Flyer Institute merupakan sekolah penerbangan swasta yang mengakomodasi pendidikan dan pelatihan pilot baik dari dalam maupun luar negeri. Aero Flyer Institute berkomitmen untuk mencetak pilot profesional yang mengutamakan keselamatan penumpang. Jadi, pendidikan di sekolah penerbanga ini tidak hanya soal skill, tapi juga menekankan pada mental dan karakter seorang pilot yang baik.

Biaya pendidikan di Aero Flyer Institute mencapai US$ 55.000. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung datang ke Serdang Wetan, Legok, Tangeran, Propinsi Banten, mulai pukul 09.00 WIB– 16.00 WIB.

8. Bandung Pilot Academy

www.bandungpilotacademy.com

 

Bandung Pilot Academy merupakan sekolah penerbangan modern di Bandung yang mampu melahirkan pilot unggul dan profesional. Berdiri sejak 2008, sekolah penerbangan ini berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan penerbangan sesuai dengan standar kompetensi yang terus berkembang. Biaya pendidikan di Bandung Pilot Academy mencapai Rp. 620.200.000.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung datang ke Jalan Bandara Husein Sastranegara No. 219, Kota Bandung, Jawa Barat, mulai pukul 08.00 WIB– 16.00WIB

About April

Cuaca pasti berubah. Tapi tetaplah menjadi langit yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *