Home / NgeTrip / Destinasi / Grand Opening Tempat Makan di Purwokerto yang Bikin Dompet Aman
klikkuliner.com

Grand Opening Tempat Makan di Purwokerto yang Bikin Dompet Aman

Tren di dunia kuliner sangat mudah berganti, seperti suasana hatimu. Bagi para pecinta kuliner, terlebih para pemburu gratisan, kabar tersebut tentu menjadi angin segar. Karena jika kuliner sedang mengalami pergantian tren, maka banyak pebisnis kuliner membuka usaha yang sesuai dengan tren, bahkan ada yang rela banting stir demi mengikuti tren kuliner.

Di Purwokerto sendiri, berbagai tempat makan kekikian semakin menjamur. Sebagai kota yang bisa dibilang kota pelajar versi Kabupaten Banyumas, di Purwokerto terdapat banyak kampus, baik yang bayarannya murah sampai yang mahal, negeri maupun swasta. Keberadaan kampus tentu semakin memompa kekayaan para pebisnis kuliner. Pasalnya, mahasiswa zaman sekarang memang gandrung sekali nongkrong di tempat makan, upload foto makanan, upload foto selfie dan wefie, siaran langsung di instagram ala-ala selebgram.

Jadi, ritual makan adalah 1% laper dan 99% biar kelihatan hitz.

Keberadaan cafe, tempat makan, tempat ngemil, tentu menjadi incaran para mahasiswa yang notabenya berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Untuk mahasiswa yang tergolong berada, biasanya makan di tempat-tempat yang harga air mineralnya saja bisa mencapai Rp. 20.000 bahkan ada yang lebih mahal dari itu.

Sedangkan untuk mahasiswa yang biasa-biasa aja, ya udah makan di tempat yang biasa-biasa aja. Bisa makan di warung rames yang nasinya ambil sendiri aja udah bahagianya luar biasa. Ngalahin bahagianya Milea ketemu Dilan. Ditambah lagi sama air minumnya ambil sendiri dan boleh minum sepuasnya sampai kembung, dari kebelet pipis sampe kebelet pipis lagi.

Balik lagi ke tren kuliner. Demi memenuhi hasrat hitz dan kekiniannya mahasiswa zaman sekarang, orang-orang kreatif dan punya modal itu akhirnya membuka usaha di dunia kuliner.

Beberapa diantara mereka melakukan Grand Opening yang bisa dibilang gila dan aman di dompet. Pemburu kuliner gratisan dan diskonan tentu sangat bersyukur. Kapan lagi kan makan di tempat hitz dengan biaya miring. Biarlah terlihat muka diskon dan gratisan, yang penting kelihatan hitz. Hix.

Mommilk

twitter.com

Mommilk merupakan sebuah tempat makan dengan menu unggulan berupa minuman susu. Dari namanya aja sudah kelihatan yak. Mommilk berlokasi di Jl. Letjen Polisi Soemarto No. 152, Purwonegoro, Purwokerto dan memiliki beberada cabang di Solo, Semarang, Jakarta Barat, Malang, Jogja hingga Manado.

10 November 2017 lalu, Mommilk melakukan Grand Opening. Para pengunjung bisa membeli menu apapun kemudian dapet susu gratis.

Tidak terlalu wow memang, tapi untuk mahasiswa yang minum susunya cuma kalau sedang sakit ya lumayan lah bisa minum segelas besar Mommilk, terlebih tempatnya kekinian. Wuih, makin-makin dah.

Meski tidak terlalu wow, tapi manager Mommilk ini nampaknya bukan tergolong orang yang ribet dan bertele-tele. Nggak kayak kamu. Hahay. Tidak ada persyaratan khusus supaya bisa mendapatkan segelas susu gratis dengan berbagai varian pilihan rasa, calon pembeli langsung saja datang ke tempat. Nah, buat kamu calon pendamping, langsung saja datang ke rumah ya.

Durasi nuansa Grand Openingnya juga singkat saja geng, cuma sehari. Mulai dari pukul 18.30 WIB s.d pegawainya ngantuk dan memutuskan untuk tutup. Untuk menambah suasana syahdu nan romantis, dihadirkan pula live music.

Warunq Deweq

deskgram.org

 

Jika Mommilk tidak terlalu gila dalam memberikan gratisan di Grand Openingnya, Warunq Deweq yang berlokasi di Jl. Senopati kec kembaran Dukuhwaluh Purwokerto, justru terbilang berani dan gila. Sejak melakukan. Grand Opening pada 5 januari 2018 hingga akhir Januari 2018, Warunq Deweq memberikan diskon 50% all menu.

Alur untuk menapatkan diskonnya juga nggak ribet-ribet amat. Cukup follow akun instagram Warunq Deweq, foto di lokasi, upload di akun instagrammu, tag akun instagram Warunq Deweq, tunjukkan ke kasir, dan dompetmu akan aman dari jeratan bill.

Menu unggulannya yaitu sajian makanan hot plate. Meski yang hot cuma plate sama nasinya, ya mayan lah ada hot-hotnya. Beneran, kirain dagingnya juga hot gitu. Ternyata engga. Menu yang ditawarkan juga belum terlalu banyak. Baru sejenis hot plate, indomie kekinian, kentang goreng, sama 3 atau 4 jenis minuman termasuk air mineral.

Mungkin nanti kalau sudah nggak diskon 50% all menu baru muncul menu-menu baru. Eh, tapi makasih loh Warunq Dewek, kamu sudah baik sekali. Menyajikan surga dunia pagi para pencari diskon dan gratisan sepanjang Januari 2018.

Pisang Nugget Banania

deskgram.org

 

Selanjutnya yaitu Pisang Nugget Banania. Pisang nugget sendiri merupakan cemilan yang hitz di tahun 2017 dan masih hitz di tahun ini. Pisang Nugget Banania melakukan Grand Opening sehari lebih awal ketimbang Warunq Dewek, yaitu pada tangga 4 Januari. Selama kurun waktu 11 hari, terhitung sejak tanggal 4 hingga 14 Januari 2018, Pisang Nugget Banania memberikan 1000 porsi pisang nugget dengan berbagai toping menggoda. Setiap harinya, terlihat antrean manusia di depan warung yang berada di Jl. HR. Boenyamin No. 83, Purwokerto ini.

Untuk bisa mendapatkan gratis seporsi pisang nugget, para calon peraih gratisan ini harus follow akun instagram Pisang Nugget Banania, repost dan like postingan Grand Opening, tag 7 teman. Agaknya sedikit repot kalau kalian tidak punya teman di instagram ya.

Soal rasa enak kok. Yummy. Kita lihat saja sampai kapan tren pisang nugget bertengger di jajaran nominator cemilan hitz.

Ada lagi nih geng, tempat makan yang hari ini Grand Opening dan berlaku diskon 50% all menu, yaitu Bakso Malang Cak Kus. Tapi maaf loh ini nggak kutulis sekarang. Soalnya baru banget buka, belum mengikuti perkembangannya. Nggak tau kalau besok sore, tunggu aja.

Emh, setelah hiruk pikuk Grand Opening, waktu akan membuktikan keberlangsungan hidup tempat-tempat makan tersebut. Soalnya nih geng, zaman sekarang ini terkadang rasa itu bukan prioritas, yang penting tempatnya instagrammable. Hix. Tapi tenang aja, rasaku padamu masih dan akan selalu jadi prioritas kok.

Selamat berburu diskon dan gratisan duhai jiwa-jiwa yang rindu makan enak. See you.

About April

Cuaca pasti berubah. Tapi tetaplah menjadi langit yang sama.

Check Also

Minum Menggunakan Sedotan, Esensinya Apa?

Apakah kamu termasuk spesies manusia sehat yang minum menunggunakan sedotan plastik? Jika iya, kamu adalah …

Malu Bertanya, Sesat di Perasaan

Pernah mendengar ungkapan ‘malu bertanya sesat di jalan’? Ungkapan tersebut sudah familiar di telinga kita, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *