Home / Ngampus / Daftar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Surabaya

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Surabaya

Siapa sih yang tidak ingin kuliah di perguruan tinggi negeri? Umumnya, perguruan tinggi negeri memang menjadi incaran utama bagi para calon mahasiswa baru. Dan mungkin kamu termasuk orangnya.

Tapi, sebenarnya perguruan tinggi swasta pun ada loh yang tidak kalah kualitasnya dengan perguruan tinggi negeri. Nah, bagi kalian yang sedang mencari informasi tentang perguruan tinggi swasta di Surabaya, berikut ulasannya:

1. Universitas Kristen Petra

upfk.petra.ac.id

 

Universitas Kristen Petra merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Kota Surabaya. Universitas ini bahkan masuk ke dalam 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia tahun 2018 versi UniRank, yakni menempati posisi ke 42.

Fakultas yang tersedia di universitas ini meliputi: Fakultas Keguruan & Pendidikan, Fakultas Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik Sipik dan Perencanaan, dan Fakultas Teknologi Industri.

Selain pilihan fakultas yang beragam, universitas ini juga memiliki fasilitas penunjang kegiatan belajar yang memadai, antara lain gedung perkuliahan yang nyaman, akses wifi, perpustakaan, poliklinik, laboratorium komputer, dan education center,

Tidak hanya itu, Universitas Kristen Petra juga menjalin kerjasama dengan pihak dalam maupun luar negeri, seperti Badan Kerja Sama Teknik Mesin (BKSTM) Indonesia dan Chun Yuan Christian University, Taiwan.

Bagi kamu yang tertarik untuk kuliah di Univeritas Kristen Petra, kamu bisa mengakses informasi selengkapnya di http://www.petra.ac.id/ atau datang langsung ke alamat Jalan Siwalankerto 121-131, Siwalankerto, Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

2. Universitas Surabaya

gbgindonesia.com

 

Pada awal berdiri, Universitas Surabaya bernama Universitas Trisakti Surabaya. Seiring dengan perkembangannya, universitas ini berganti nama menjadi Universitas Surayaba atau yang kerap disebut UBAYA. Seperti halnya Universitas Kristen Petra, UBAYA juga masuk ke dalam 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia tahun 2018 versi UniRank, yakni menduduki peringkat 49. Sementara di peringkat ke 48 diduduki oleh UIN Sulthan Syarif Kasim, Riau.

Univeritas Surabaya memiliki 8 fakultas yang terdiri dari Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Teknobiologi Fakultas Teknik, dan Fakultas Industri Kreatif.

Kegiatan belajar mengajar di univeritas ini didukung fasilitas berupa gedung perkuliahan yang memadai, akses wifi, pusat bahasa, pusat layanan konseling, training center, career assistance center, klinik, dan perpustakaan.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang Univeristas Surabaya, kunjungi website resminya di http://www.ubaya.ac.id/ atau bisa juga datang langsung ke Jalan Ngagel Jaya Selatan No.169, Baratajaya, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur

3. Universitas Narotama

humas.narotama.ac.id

 

Univeritas yang secara rutin menggelar pelatihan PPAT ini merupakan salah perguruan tinggi terbaik di Surabaya. Menurut UniRank, Universitas Narotama menempati posisi ke 54 dalam jajaran 100 universita terbaik di Indonesia tahun 2018.

Univeritas Narotama memiliki 5 fakultas yang terdiri dari Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Teknik Sipil.

Kegiatan belajar mengajar di universitas ini didukung fasilitas berupa ruang perkuliahan yang nyaman dan full AC, program magang, career center, laboratorium, auditorium, studio musik, fasilitas Olahraga dan lainnya.

Informasi selengkapnya tentang Universita Narotama bisa kamu akses di https://www.narotama.ac.id/ atau datang langsung ke Jalan Arief Rachman Hakim No. 51, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur

4. STIKOM Surabaya

enciety.co

 

STIKOM Surabaya merupakan perguruan tinggi swasta yang konsen di bidang teknologi informasi dan ekonomi. Oleh karena itu, STIKOM Surabaya hanya memiliki 2 fakultas, yakni Fakultas Teknologi dan Informasi serta Fakultas Bisnis dan Ekonomi.

Meski tidak masuk ke dalam 100 universitas terbaik di Indonesia, tetapi STIKOM Surabaya patut kamu perimbangkan jika ingin mendalami bidang teknologi informasi, ekonomi, maupun bisnis.

Kegiatan belajar mengajar di kampus ini didukung oleh fasilitas berupa gedung perkuliahan, klinik kesehatan, koperasi, perpustakaan, laboratorium, dan fasilitas olahraga. Informasi selangkapnya tentang STIKOM Surabaya bisa kamu akses di http://www.stikom.edu/ atau datang langsung ke alamat Jalan Raya Kedung Baruk No. 98, Penjaringan Sari, Rungkut, Raya Kedung Baruk, Kedung Baruk, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

About April

Cuaca pasti berubah. Tapi tetaplah menjadi langit yang sama.

Check Also

Tipe Mahasiswi Dilihat Dari Pilihan Detergen (Edisi 2)

Setelah beberapa waktu lalu sempat disinggung tipe-tipe mahasiswi dilihat dari pilihan detergen, pada kesempatan kali …

Kisah Odol dan Pepsodent; yang Pertama Belum Tentu Jadi yang Terakhir

Selama berpuasa, mulut cenderung mudah bau. Hal tersebut tentu membuat kita tidak percaya diri, walaupun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *