Home / Juguran / Bangsa & Agama / Ciptakan Fasilitator handal Gusdurian selenggarakan TOF se Jateng-DIY

Ciptakan Fasilitator handal Gusdurian selenggarakan TOF se Jateng-DIY

Purbalingga 30/4/2018, Komunitas Gusdurian Purbalingga gelar Training of Facilitator kemarin dengan fokus persiapan Kelas Pemikiran Gus Dur di beberapa daerah di jawa Tengah.

Acara ini dilaksanakan di Gedung MTs Minhajut Tholabah Kembangan Bukateja selama 3 hari yaitu dari tanggal 27-29 April 2018 yang diikuti oleh 23 peserta dari 16 kabupaten/kota se Jawa Tengah dan DIY.

Dengan Tujuan melahirkan Fasilitator untuk Kelas Pemikiran Gusdur di wilayah Jateng dan DIY acara ini di dampingi langsung oleh tim Fasilitator dari Sekretariat Nasional Jaringan Gusdurian.

Hari Aditama selaku ketua panitia saat ditemui di sela kegiatan mengatakan acara ini merupakan agenda melahirkan Fasilitator untuk melaksanakan Kelas Pemikiran Gusdur yang diadakan di daerah masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memunculkan Fasilitator handal untuk bisa merencanakan, melaksanakan, dan menindak lanjuti kegiatan Kelas Pemikiran Gusdur di daerah”

Untuk meneladani pemikiran Gusdur melalui Kelas Pemikiran Gusdur (KPG), dibutuhkan Fasilitator yang handal agar kegiatan KPG tersebut berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan

Hari juga menambahkan pihaknya sudah berusaha keras menyajikan yang terbaik bersama teman-teman Komunitas Gusdurian Purbalingga untuk para peserta dari luar kota Purbalingga.

“Kami bersama teman-teman Gusdurian Purbalingga berusaha yang terbaik dalam pelaksanaan kegiatan Training Of Fasilitator ini” kata Hari.

Salah seorang Peserta yang berasal dari Banyumas Ashlikhatul Fuad mengatakan acara ini sangat berkesan baginya yang belum lama bergabung dengan komunitas Gusdurian Banyumas

“Sangat mengesankan, Biasanya cuma ikut Ngaji Gusdur, tapi dalam TOF ini kami diajari bagaimana menjadi Fasilitator, tekniknya dan metode-metode dasar fasilitasi ”

K.H Basyir Fadlulloh selaku Koordinator Komunitas Gusdurian Purbalingga mengatakan TOF ini sangat baik untuk pengembangan komunitas agar semakin banyak daerah yang mengadakan kelas pemikiran Gusdur dan semakin banyak juga yang meneladaninya.

“Fasilitator nantinya akan mampu mengadakan kegiatan Kelas Pemikiran Gusdur di daerahnya masing-masing agar lebih banyak masyarakat yang meneladani pemikiran-pemikiran Gusdur nantinya sekaligus sebagai pengembangan komunitas Gusdurian di Daerah”. (Zulfikar)

About zulfikar abdulah

Zulfikar Abdulah seorang pemuda desa yang perlu di bina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *