Home / Dunia Kampus

Dunia Kampus

Inikah Gambaran Mahasiswa Indonesia? Kamu Termasuk Nggak

Inikah Gambaran Mahasiswa Indonesia? Kamu Termasuk Nggak

Inikah Gambaran Mahasiswa Indonesia? Kamu Termasuk Nggak – Dalam dunia kampus, orang yang memandang dari luar pastilah tempat berkumpulnya para anak – anak cerdas terdidik dan multi talent, Kenapa cerdas? karena mahasiswa adalah maha-nya siswa dan udah sekolah lebih dari 12 tahun. Kenapa terdidik? 12 tahun + adalah bukti telah …

Read More »

Buat Apa Kuliah, Buang-Buang Waktu Saja

buat apa kuliah?

Buat apa kuliah? kenapa seh harus kuliah? Penting juga nggak? Mungkin begitulah pertanyaan dari loe sebagai calon mahasiswa baru. Pernah suatu ketika, dulu saat masih jaman-jamannya anak SMA, gue nganggap bahwa kuliah itu penting. Teman-teman seangkatan juga sama, satu anggapan, begitu juga dengan orang tua, menganggap kuliah itu penting. Pokoknya, mulai dari anaknya tetangga …

Read More »

Ini yang Kamu Lakukan Saat Membuat Skripsi? Pantas Empat Semester Skripsi Tak Kunjung Selesai

Masalah skripsi kadang bikin males mbahasnya, apalagi yang sedang menjalani masa minepouse semesternya dikampus. Rasanya skripsi itu kutukan yang susah disembuhkan. Namun tenang, Tuhan bersama mahasiswa semester ahir Normalnya skripsi selesai maksimal dua semester, itu juga kalau kamu pake penelitian yang njimet dan anak sains atau kesehatan biasanya. Selain itu yang …

Read More »

49 Daftar Kampus yang Ada di Yogjakarta

Kampus Yogyakarta – Pasti udah tau kan kalo kota Jogja itu adalah kota pendidikan? Karena Jogja di juluki kota pendidikan, maka sudah sewajarnya kalo di Jogja itu terdapat banyak kampus. Yogyakarta terdapat banyak banget kampus loh, baik kampus Negeri maupun kampus Swasta, ada yang Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi, dan …

Read More »

Ini Loh, 7 Bangunan Kampus Paling Megah dan Unik di Dunia

Gedung kampus paling megah dan unik – Meskipun gedung tidak bisa memberikan wawasan serta pengetahuan, namun gedung mampu memberikan kenyamanan serta suasana yang nyaman buat belajar. Nah, bagaimana nih gedung kampus kamu? bagus apa malah kaya gedung yang banyak hantunya? Mau tau gedung kampus yang mewah kayak hotel serta memiliki desain …

Read More »

Alasan Kenapa “Priyatin” Itu Penting Dalam Menuntut Ilmu

Orang tua, khususnya orang di daerah jawa, banyak yang memberikan wejangan kepada anaknya yang sedang menuntut ilmu untuk bisa “priyatin”. Priyatin adalah hidup dengan sederhana dan menjauhkan diri dari sifat-sifat seperti sombong, dengki, pamer, dan lainnya. Sederhananya adalah hidup apa adanya Biasanya anak yang mendapatkan wejangan seperti itu dari orang …

Read More »

Sudah Semester Enam : 5 Hal Yang Harus Kamu Seriusi

Masa kuliah memang kalau dipirkan agak terasa lama, apalagi jika baru semster 1, namun jika di lakukan ternyata tak terasa sudah mulai di penghujung topi wisuda. Rasanya masih sangat jelas terbayang masa pertama kali menginjakan kaki di kampus, masa menjalani ospek, masa mencari kos-kosan, dan lain sebagainya Waktu berkata lain, …

Read More »

Tipologi Mahasiswa Berdasarkan Tempat Nongkrongnya

Sebuah karakter bisa dilihat dari berbagai macam sudut pandang. Mahasiswa sebagai salah satu komunal sosial kehidupan di kampus memiliki tipologi berdasarkan tempat nongkrongnya Penasaran tentang apa saja tipologi mahasiswa jika ditinjau dalam supermasi tempat nongkrong? yuk simak ulasan berikut 1.Mahasiswa Penunggu Kantin Mahasiswa yang biasa nongkrong di kantin bisa dikategorikan …

Read More »