Home / Ceritaku

Ceritaku

Muqodimah dari Saya

  Dari beberapa hari ini, aku merasa lelah karena bisa dibilang sibuk ya sibuk. Bisa dibilang ngga sibuk ya ngga juga. Mungkin lebih tepatnya menyibukan diri kali yah, tapi yang penting dapat ilmu yang cukup lumayan si dari kegiatan – kegiatan yang di ikuti. Entah itu cuma main – main …

Read More »

Adventure Balada Kembang Desa Go Kota Kembang

Duh kikuk nih, pertama gue nulis dan masuk di situs ini gegara si mas Zen! yang maksa bingits, tapi ya sudahlah mumpung lagi mood juga, sedikit mau ngoceh, wkwk Berbagi cerita untuk para zomblowers atau zomblohappynes, atau yang mau jalan-jalan manjah, wkwk. Dimulai dari aktifitas gue sebelum berangkat, sebetulnya ini …

Read More »

Ibu, Aku ‘Telolet’ Padamu

Ibu, dua hari ini jagad maya sedang ramai dengan yang namanya ‘om telolet om’. Tapi entah kenapa, aku tidak begitu peduli dengan itu. Padahal, di setiap bepergian, teman-temanku, sahabat-sahabat dan orang lain yang tidak kukenal pun ramai membicarakannya. Sebentar-sebentar ‘telolet’ katanya. lagi-lagi ‘telolet’. Mereka menjadi sedemikian sibuk mencari tahu apa …

Read More »

Konspirasi Sol Sepatu: Maaf, Mahasiswa sehat?

Aroma kopi pagi itu masih tercium hangat dan segar, meresap pada embun yang masih menetes di tepian hari. Sungguh nikmat. Ditambah sebatang rokok cap bintang sembilan yang tiada duanya. Dunia terasa tentram dan damai. Adalah Dulah si pemilik itu semua, seorang mahasiswa tingkat akhir yang semesternya sudah banyak. Tiap pagi …

Read More »

Kisah Mahasiswa Yang Mendurhakai Kampusnya

Dalam tulisan yang diterbitkan oleh kampusked.com hampir tidak ada yang menceritakan kehidupan perkuliahan seperti mata kuliah, dosennya, cara belajar yang baik, atau idealnya seperti sebuah situs kampus. Untuk masalah tersebut saya sebenarnya maklum, pasalnya semua redakturnya telah melakukan pendurhakaan terhadap kampusnya. Hampir seluruhnya, alhamdulilah baru bisa memakai baju toga di …

Read More »

Saya Kuliah Dengan Beasiswa 100% Penuh dan Tak Harus Lulus CumLaude

Alhamdulillah, sebagai seorang mahasiswa, saat ini Saya bisa mencicipi manis-asam kehidupan dunia perkuliahan yang lain dari kebanyakan orang. Sesuatu yang sangat Saya syukuri dan banggakan, karena masih sangat sedikit anak muda yang notabene anak kampung bisa mengenyam pendidikan sampai tingkat perguruan tinggi. Boro-boro mencicipi, bahkan melihat gedung kampusnya saja sepertinya …

Read More »

Ibu, Meski Aku Kuliah Ditanah Rantau dan Kost Tapi Aku Bisa Jaga Diri

Orang tua memang selalu menghawatirkan anaknya. Orang tua adalah orang yang memiliki kasih melebihi siapaun. Merekalah yang selalu menunggu kita dirumah. Bukan orang lain. Orang tua adalah orang yang selalu men-support diri kita untuk menjadi yang terbaik, termasuk meng-kuliahkan-ku, Bahkan orang tua tak pernah akan terima jika anaknya dewasa, naluri …

Read More »

Mahasiswa Sok Aktivis

Sebulan yang lalu, tepatnya hari jumat tanggal 28 Oktober 2016, aku dikejutkan oleh hadangan sejumlah kelompok mahasiswa di kampus. Tidak ada angin tidak ada hujan, mereka seperti sedang menggelar sebuah aksi. Seorang diantaranya, memakai jaz biru sambil pegang megaphon tengah berorasi di depan: “Pemuda hari ini, adalah gambaran 20 tahun …

Read More »

Liburan Akhir Pekan Ala Gue, Mahasiswa Kelas Sebelas

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan akhir pekan. Teman-teman gue sudah mulai menyusun agendanya masing-masing. Mulai dari bangun tidur sampai gak tidur-tidur. Ada yang menjadwal tidur seharian, jalan-jalan seharian, melek semaleman, sampai pacaran 24 jam. Tapi gue gak seperti itu, itu sih udah biasa. Gue gak mau akhir pekan terbuang sia-sia, …

Read More »

Kenapa Sih Mahasiwi Fakultas Ekonomi Itu Cantik-Cantik?

Sebagai bukan seorang mahasiswa Fakultas ekonomi, saya hanya memiliki kapasitas untuk melakukan pantauan jarak dekat dan jarak jauh terhadap anak-anak Ekonomi. Dalam beberapa hal, saya kok menjadi heran berdasarkan asumsi sepihak saya ketika melihat mahasiswi Ekonomi, kalau mahasiwa cowoknya saya tidak perduli Ada sesuatu yang magis ketika saya melihat mahasiswa …

Read More »