Batur Agung Waterpark merupakan wana wisata yang cocok untuk menikmati waktu libur kamu bersama keluarga. Wahana bermain air ini bernuansa alam. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Purwokerto, yaitu di Desa Baseh, Kecamatan Kedungbanteng. Kamu cukup menempuh perjalanan sekitar 30 menit untuk bisa sampai di lokasi. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi hijaunya hamparan sawah dan sejuknya udara sekitar. Emh, kebayang nggak segernya?

Trak menuju Batur Agung Water Park dijamin tidak membuat kamu kalian mual dan pusing kepala kok, geng. Karena jalanannya merupakan jalan aspal yang sudah dihotmik. Tidak perlu khawatir tersesat, karena papan petunjuk siap memandu ke lokasi. Fyi, di kawasan Batur Agung memang tidak terdapat sinyal. Tapi hal ini justru akan membuat liburan keluarga Anda semakin berkualitas, karena tidak ada yang disibukkan dengan smartphone.

Tiket masuk ke wana wisata ini sangat terjangkau, yaitu Rp. 10.000 per orangnya. Seharga tersebut, kamu sekeluarga bisa bersantai ria di gazebo, bermain air di waterpark, dan tak ketinggalan, ajak keluarga untuk mengabadikan momen liburan spesial di selfie dek.

Sumber air di Batur Agung Waterpark yaitu dari sungai Logawa yang terletak di ketinggian Gunung Slamet, sehingga airnya sangat jernih dan bebas bahan kimia berupa kaporit.

Begitu masuk ke wana wisata ini, kamu akan melihat beberapa kolam renang lengkap dengan pancuran warna-warni, sebuah sungai dengan kejernihan airnya, dan beberapa gazebo terletak di sejumlah titik yang strategis. Gazebo yang disediakan cukup untuk menampung satu keluarga. Selain itu, terdapat juga kincir angin sebagai pembangkit listrik tenaga air.

Selain itu, ada apa aja sih di Batur Agung Waterpark?

Water park

www.youtube.com

 

Anggota keluarga yang masih anak-anak bisa menikmati waktu sambil bermain di waterpark. Kedalaman kolamnya sangat aman untuk anak-anak. Beberapa wahana yang ada di waterpark yaitu air tumpah, papan seluncur, dan lain sebagainya. Sembari mengawasi anak-anak, kamu dan anggota keluarga lain bisa bersantai di gazebo, ditemani dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Untuk mengisi kekosongan perut, bisa juga memesan berbagai menu makanan yang disediakan oleh warung-warung di sekitar. Harganya memang jauh lebih mahal dibandingkan makana di luaran sana. Tapi, untuk menikmati kebersama bersama keluarga, nampaknya hal tersebut tidaklah seberapa dibandingkan senyum ceria bersama keluarga yak geng?

Flying fox

potensijateng.com

 

Kamu bisa memacu adrenalin dengan mencoba fasilitas yang satu ini. Panjang lintasan flying fox sekitar 125 meter, berada di atas kolam pancing. Bagi kamu yang baru pertamakali mencoba, instruktur yang berpengalaman dan bersertifikasi siap mendampingi hingga ujung lintasan.

 

Arum Jeram

youngnesia.com

 

Arum jeram yang disediakan memiliki track sejauh 2,5 km dengan harga tiket Rp. 25.000 per orang. Bagi kamu yang merasa belum puas, maka bisa melanjutkan dengan jarak yang lebih jauh, namun harus menambah biaya sebesar Rp. 75.000. Dengan tambahan biaya tersebut, kamu bisa berarum jeram dari jembatan Cibun hingga Jembatan Gantung Bawah.

Kolam pemancingan

thearoengbinangproject.com

 

Kolam pemancingan yang ada di tempat ini terbilang lumayan luas. Kolam yang rapih serta terawat dengan latar belakang gunung Slamet, membuat para pecinta mancing tergoda untuk menyalurkan hobi mereka di sini. Di tempat ini kamu diperbolehkan membawa alat pancing sendiri dari rumah, tapi jika tidak membawa bisa menyewanya.

Demikian geng, gambaran keseruan jika kamu berlibur bersama keluarge ke Batur Agung Water Park. Selamat berlibur yak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here