Home / Komunitas / Apa sih itu arti kata Owner, Founder dan CEO?

Apa sih itu arti kata Owner, Founder dan CEO?

Sudah sangat sering terdengar di telinga kita kata-kata owner, founder atau CEO apa lagi di dunia perbisnisan, tapi apa kita sudah benar-benar tau arti kata itu? Sering kali kita mengatakan atau mendengar kata-kata yang sebenarnya kita tidak begitu paham artinya, oke, dalam tulisan ini penulis mencoba memberikan sedikit info. Tentang tiga kata tersebut langsung saja yah tanpa basa basi kita bahas tiga kata itu satu per satu dan dengan ala kadarnya, tidak perlu terperinci dan mendetail, atau di kupas secara mendalam dan teraktual dan terpercaya apa lagi di kupas secara tajam setajam sil*t ( bintangnya jangan di ganti huruf i yah) becanda dikit boleh kali yah…. (krik)

Oke, yang pertama kita bahas adalah kata Owner, dilihat dari katanya sepertinya ini dari bahasa inggris yah, dan ternyata setelah saya berfikir sejenak dan mengingat-ingat,memang  benar, kata owner itu dari bahasa inggris yang arinya menurut kamus lengkap bahasa inggris yang saya miliki  dan juga saya kuatkan dengan google translete kata owner itu memiliki arti “pemilik’’ jika kaitkan pada dunia bisnis, owner adalah orang yang pemilik perusahaan bisnis itu. Lol.

Masih semangat bacanya kan gaes, kita lanjut ke bahasan yang ke- dua, kita akan membahas tentang kata Founder, kalian pasti tau lah yah kata founder itu dari bahasa apa jadi tidak perlu saya sebutkan, langsung ke arti lebih jauh saja dalam dunia perbisnisan kata founder itu terdengar keren untuk di dengar tapi apa sih artinya? Founder itu adalah sebutan bagi mereka yang mendirikan sebuah perusahaan, tapi sebutan itu kalau Cuma satu pendirinya, kalau pendiri perusahaannya lebih dari satu itu di sebutnya Co founder, sebagai contoh itu perusahaan ASKOP PHOTO & VIDEO perusahaan yang bergerak di bidang jasa foto dan vidio itu di dirikan oleh empat anak muda hebat dan tampan, nah ke-4 anak muda itu di sebut Co founder askop photo & video, nah kalau temen-temen punya event apapun pra weding, pernikahan, atau ulang taun dan ingin di dokumentasikan bisa tuh, panggil tim askop buat jadi seksi dokumentasinya, nih tek kasih kontaknya sekalian 085708542672. (yaahhhh jadi promosi sekalian deh….wkwkwkwk)

Oke jadi gitu ya gaes udah paham kan tentang founder dan co founder itu apa, kalo belum ya baca lagi aja…

Nah yang terakhir dari bahasan di tulisan yang ga begitu penting ini ya ini gaes, CEO (Chief Executif Offices) keren ga tuh namanya, bisa buat nyombong ke temen kalo kalian udah jadi CEO, tapi apa si itu CEO?

CEO itu adalah orang yang memimpin sekaligus bertanggung jawab atas kelangsungan perusahaan, misal perusahaan terkena kasus hukum atau bangkrut karna terjerat utang si CEO ini yang bertanggung jawab. Sekeren namanya ternyata tugasnya berat juga kan.

Oke, selesai sudah tulisan yang kayaknya ga begitu penting ini kalau koh ada manfaatnya berarti itu bonus, terimakasih untuk kalian yang sudah setia membaca sampai akhir kalau ada salah-salah kata mohon di maklumin yah, kalo ada yang salah di tulisan ini juga tolong aku di ingatkan yah, karna saya sebagai penulis amatir juga masih belajar, jadi rada maklum kalau salah, nantikan tulisan selanjutnya gaes… bye bye…

#askop13

About Vendy Romadhona

Always Askop, bukan As Kriting atau Wajik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *