Home / Juguran / Aneka Permainan yang Membuat Kamu Ingin Kembali ke Masa Lalu

Aneka Permainan yang Membuat Kamu Ingin Kembali ke Masa Lalu

Dulu ketika masih kecil pasti pengin cepet – cepet gede, biar bisa keluar malem, boleh bawa motor ke sekolah, bisa berambut gondrong, biar boleh pacaran, dan sebagainya. Namun sekarang sudah kuliah ternyata masa kecil lebih indah, tak ada beban dan tak ada tuntutan. Pokoknya asik abis deh

Nah, jika kamu sedang ruwet karena banyak pikiran. Coba deh liat bagaimana  serunya permainan Рpermainan tempo dulu yang akan membuat kamu bakal kangen pengin mengulang masa lalu

Aneka Permainan yang Bikin Pengin Kembali ke Masa Lalu

1. Berlari – lari mengejar ban

kusmando.blogspot.com

Pulang sekolah naruh tas, ganti baju terus langsung pergi kesawah. Tanpa harus janjian temen – temen sudah berkumpul disana. Dan siaplah untuk berlarian dengan penuh gembira hanya dengan mengejar – ngejar ban bekas

Jika sudah mulai sore, langsung deh nyebur di sungai. Biar nanti kalo pulang ga dimarahin ibu gara – gara belum mandi. Sabunya cukup pake batu atau tanah liat, bersih kok dan ga sakit tuh

2. Main kelereng tiap pulang sekolah dan hari minggu

tulkec.blogspot.com

Jika musimnya lagi kemarau dan sebelah rumah tanahnya kering adalah saat yang paling asik buat maen kelereng. Mainya harus kaya sniper biar pas nembak bisa kena ke kelereng lawan main

3. Kalo istirahat saat sekolah, permainan abc ada berapa asik banget

blog.tokopedia.com

Cara mainnya biasanya cukup bilang ‘abc ada berapa’ terus semua anggota menaruh jarinya bebas, mau naruh 1 jari atau 5 pun boleh. Sebelumnya tapi ada kesepakatan, mau nebaknya nama – nama buah atau hewan, bisa juga nama yang lain

Nah bagi yang kalah, tinggal bikin kesepakatan aja mau dihukum ngapain. Yang kalah itu yang ga bisa nebak pas jari di hitung berdasarkan alfabet. Huruf yang keluar otomatis jadi inisial nama yang harus ditebak. Simpel dan asik deh

4. Main layang – layang sepulang sekolah

wovgo.com

Main layang – layang itu kepuasannya luar biasa, apalagi kalo sangkutan sama layangan temen dan punyamu menang, punya temenmu putus. Ini nih kepuasan yang luar biasa

Terus kalo layang – layang temen putus tinggal kejar – kejar deh. Pokoknya yang pertama dapet layangannya akan jadi hak milik

5. Main sunda manda

mave.wordpress.com

Nah kalo yang cowok lagi mainan layangan, maka yang cewek mainnya ini. ditempatku ini namanya sunda manda. Caranya simpel kok, tinggal lempar bidak terus tinggal lompat – lompat deh, kotakan yang ada bidak punya lawan ga boleh di injak loh

6. Main beledugan, wajib militer ala anak jaman dulu

buahatiku.com

Wah, permainin ini adalah wajib militernya anak – anak tempo dulu. Pokoknya meriam bambu harus bisa mengeluarkan suara yang cetar membahana. Serunya niup sama membunyikan bikin ekstrem deh, tapi main ginian lebih aman kok dari pada petasan

7. Main ceburan di sungai

boombastis.com

Bagi anak jaman dulu kalo sudah liat air pokoknya ga tahan pengin buru – buru nyebur. Anak jaman dulu ga manja harus ke kolam renang atau ke tempat rekreasi. Cukup ke sungai maka masa kecil anak sangat berarti

8. Main sepak bola di sawah

hipwee.com

Tak perlu sepatu bola dan lapangan yang indah. Asal ada ruang terbuka dan bola maka sepak bola akan selalu meriah. Sawah adalah lapangan terbaik buat main sepak bola

About Zaen D. Ach

Penikmat Kopi Hitam Dan Mendoan Anget Banyumasan

Check Also

Slamatkan Slamet

Menyikapi Pembanguan PLTP Geotermal Gunung Slamet, Critical Community Forum Lakukan Telaah Kajian

Seiring senternya wacana terkait pembangunan PLTP Geothermal yang dilakukan di hutan lindung gunung slamet semakin …

Launching FORSA Banyumas Dihadiri Bu Sinta Nurriyah, Bupati dan Ketua FKUB

FORSA Banyumas atau Forum Persaudaraan Lintas Iman Banyumas adalah sebuah lembaga yang mandiri dan berelasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *