Siapa sih yang tidak mau kuliah di perguruan tinggi negeri? Hampir setiap orang tentu menginginankannya. Namun, tidak semua orang berhasil mendapatkan kesempatan kuliah di perguruan tinggi negeri. Jangan lekas putus asa jika kamu menjadi salah satunya. Bagaimana pun juga, kamu masih bisa memperoleh kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi swasta. Banyak kok perguruan tinggi swasta yang kualitasnya jempolan.

Saat ini, perguruan tinggi swasta berlomba-lomba untuk bersaing, baik dengan PTN maupun PTS lainnya. Mereka berusaha meningkatkan mutu pendidikan, pembelajaran, infrakstruktur, dan fasilitas. Meskipun memang pada kenyataannya, perguruan tinggi negeri masih mendominasi, namun ada juga beberapa perguruan tinggi swasta yang terus melebarkan sayapnya. Nah, bagi kamu yang ingin berkuliah di Bandung, terdapat beberapa perguruan tinggi swasta favorit. Kualitasnya jempolan deh. Yuk simak.

1. Universitas Komputer Indonesia

kuliah.unikom.ac.id

 

Universitas swasta yang satu sudah tidak diragukan lagi memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan sesama PTS maupun PTN. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya nama Tim Robotika Universitas Komputer Indonesia sebagai juara di kontes robot tingkat Internasional di Amerika pada tahun 2012 silam. bahkan universitas computer dan Teknik yang bisa unjuk gigi di nasional maupun internasional.

Bagi kamu yang memang tertarik mengambil konsentrasi kuliah di bidang komputer, universitas swasta di Bandung yang satu ini bisa menjadi incaran nih. Siapa tahu, kamu menjadi generasi selanjutnya yang akan mengharumkan nama Universitas Komputer Indonesia di kancah Nasional maupun Internasional.

2. Universitas Kristen Maranatha

housing-estate .com

 

Universitas Kristen Maranatha dikenal sebagai universitas bergengsi dan berkualitas . Selain itu, dikenal juga dengan biayanya yang mahal. Tapi, biaya mahal tersebut sebanding kok dengan kualitas, fasilitas, dan sistem pendidikan yang ditawarkan oleh universitas ini. Bagi kamu yang berminat mengambil jurusan psikologi, bisa banget nih kuliah di Universitas Kristen Maranatha. Karena fakultas psikologi di universitas ini merupakan salah satu yang terfavorit.

Kuliah di universitas ini nggak akan spaneng-spaneng amat kok. Karena kamu bisa bebas berekspresi dengan musik sekalipun kamu bukan anak seni. Kenapa? Karena Universitas Kristen Maranatha sangat perduli dengan seni. Telkom University

3. Telkom University

jabar.tribunnews.com

 

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Telkom University? Universitas swasta yang satu ini sudah terkenal dan tersebar di berbagai daerah. Telkom University merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan yayasan Pendidikan Telkom. Oleh karena ini, universitas yang satu ini memang berkfokus pada telekomunikasi. Namun, ada juga fakultas lainnya kok, seperti managemen, teknologi, dan lainnya.

4. Universitas Widyatama

www.facebook.com

 

Universitas yang terletak di Cikutra ini sebenarnya merupakan gabungan dari Sekoolah tinggi ekonomi bandung (STIEB), sekolah tnggi ilmu Bahasa bandung (STIBB), sekolah tinggi teknologi bandung widyatama (STTW), dan sekolah tinggi desain komunikasi visual (STDKV). Bagi kamu yang yang tertarik kuliah di jurusan desain komunikasi visual, bisa banget nih kuliah di Universitas Widyatama. Selain itu, Universitas Widyatama juga memiliki fakultas yang menjadi favorit para mahasiswa baru loh, yakni Management dan Ekonomi.

5. Institut Teknologi Nasional

hoteldekatkampus.com

 

Sesuai dengan namanya, perguruan tinggi swasta di Bandung yang satu ini memiliki fokus di bidang teknologi. Cocok banget nih buat kamu tertarik di bidang teknologi.

6. Universitas Pasudan

youtube.com

 

Universitas swasta favorit di Bandung yang lainnya yaki Univeritas Pasundan. Universitas ini memiliki banyak prestasi, baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Prestasi tersebut diraih baik oleh dosen maupun mahasiswa.

Jika kamu kuliah di universitas ini, kamu akan mendapatkan banyak teman tidak hanya dari Indonesia saja, bahkan dari luar negeri, seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang, China, Kanada, Timor Leste, Uzbekistan, Somalia, Hunggaria, Polandia, Taiwan, Turki, Korea Selatan, Jerman, Tajikstan, Estonia, Yunani, Spanyol, Lithuania, Australia dan Kirgistan. Keren kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here