Home / Uncategorized / 5 Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya, Kamu Minat yang Mana?
news.airlangga.ac.id

5 Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya, Kamu Minat yang Mana?

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, tidak mengherankan jika kota Pahlawan yang satu ini juga menjadi buruan para mahasiswa baru untuk mengenyam pendidikan. Nah, bagi kamu yang berminat kuliah di Surabaya, berikut ini adalah daftar perguruan tinggi negeri di Surabaya yang bisa kamu jadi referensi:

1. Universitas Airlangga

news.airlangga.ac.id

 

Universitas Airlangga merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Surabaya. Menurut UniRank, pada tahun 2018 ini, Universitas Airlangga menduduki peringkat ke-10 terbaik di Indonesia setelah Institut Teknologi Bandung. Meski sempat bergeser dari peringkat 7 ke peringkat 10, namun universitas ini tetap memiliki tempat di hati para calon mahasiswa. Dan, barangkali juga termasuk kamu nih.

Bagi kamu yang memang sedang membidik Universitas Airlangga sebagai tempat menuntut ilmu di perguruan tinggi, kamu perlu tahu bahwa Universitas Airlangga memiliki 14 fakultas yang terdiri dari: Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan Fakultas Vokasi.

Kegiatan belajar mengajar di kampus ini didukung oleh fasilitas antara lain perpustakaan, rumah sakit, akses wifi, sport club, tarumanegara knowledge center, dan ada juga asrama mahasiswa. Informasi selengkapnya tentang Univesitas Airlangga bisa kamu akses di http://www.unair.ac.id/ atau bisa juga langsung datang ke Jalan Airlangga No. 4 – 6, Airlangga, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

2. Institut Teknologi Sepuluh November

infokampus.news

 

Institut Teknologi Sepuluh November merupakan perguruan tinggi negeri di Surabaya yang konsen pada bidang pendidikan teknoligi terapan. Menurut UniRank, Institut Teknologi Sepuluh November menempati peringat ke-13 di Indonesia setelah Universitas Lampung.

Institut Teknologi Sepuluh November memiliki 5 fakultas yang terdiri dari: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Ilmu Kelautan.

Kegiatan belajar mengarjar di kampus ini didukung oleh fasilitas berupa pusat pengembangan karir, pusat pengembangan bahasa, pepustakaan, graha ITS, poliklinik, fasilitas olahraga, asarama mahasiswa, hingga penerbit dan percetakan. Informasi selengkapnya tentang Institut Teknologi Sepuluh November bisa kamu akses di https://www.its.ac.id/ atau bisa juga datang langsung ke alamat Jalan Raya ITS, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

3. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

hidayatullah.com

 

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya merupakan perguruan tinggi agama Islam negeri yang telah mampu mencetak para cendekiawan muslim. Berdasarkan UniRank, UIN Sunan Ampel Surabaya menduduki peringkat ke-29 di Indonesia setelah Universitas Andalas.

Terdapat 9 Fakultas di UIN Sunan Ampel yang bisa kamu pilih, yakni Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ushuludin dan Filsafat, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Fakultas Syari’ah dan Hukum, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Psikologi dan Kesehatan.

Kegiatan belajar mengajar di univeritas ini didukung fasilitas berupa perpustakaan, laboratorium audio visual, ruang kuliah multimedia, klinik, tempat ibadah, pesantren mahasiswa, hingga pusat bisnis mahasiswa.

Informasi selengkapnya tentang UIN Sunan Ampel Surabaya bisa kamu akses di http://www.uinsby.ac.id/ atau bisa datang langsung ke alamat Jalan Ahmad Yani No.117, Wonocolo, Jemur Wonosari, Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur

4. Universitas Negeri Surabaya

kampusaja.com

 

Awal berdiri, universitas ini bernama IKIP Surabaya. Seiring dengan perkembangannya, kemudian berganti status menjadi Universitas Negeri Surabaya. Menurut UniRank, Universitas Negeri Surabaya menempati peringkat ke-43 di Indonesia setelah Universitas Kristen Petra.

Fakultas yang ada di universitas ini terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Keolahragaan, dan Fakultas Ekonomi.

Kegiatan belajar mengajar di kampus ini didukung oleh fasilitas berupa gedung perkualiahan memadai, asrama mahsiswa, laboratoriuam pendidikan hingga career center.

Informasi selengkapnya tentang Universitas Negeri Surabaya bisa kamu akses di https://www.unesa.ac.id/ atau bisa datang langsung ke alamat Jalan Ketintang Baru XII No.34, Ketintang, Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur

5. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

hoteldekatkampus.com

 

Menurut webometrics, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya menduduki peringkat ke-60 di Indonesia. Departemen yang ada di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya yakni Teknik Elektro, Teknik Mekanika dan Energi, Teknik Informatika dan Komputer, Teknik Multimedia Kreatif, dan Pascasarjana.

Sedangkan untuk program studi terdiri dari: Program Studi Teknik Elektronika, Program Studi Teknik Telekomunikasi, Program Studi Teknik Elektro Industri, Program Studi Sistem Pembangkitan Energi, Program Studi Teknik Mekatronika, Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Teknik Komputer, Program Studi Teknologi Game, dan Program Studi Teknologi Multimedia Penyiaran.

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya memiliki fasilitas pendukung pendidikan yang berkualitas yang mampu dimanfaatkan oleh para mahasiswanya, seperti bengkel dan laboratorium serta peralatan multimedia yang modern yang mampu memanjakan para mahasiswanya selama berkuliah di kampus ini.

Kegiatan belajar mengajar di kampus ini didukung fasilitas berupa perpustakaan, auditorium, hall, Teater, Ruang Virtual Conference, Training Center, Fasilitas Olahraga, dan wifi. Informasi selengkapnya tentang Politeknik Elektronika Negeri Surabaya bisa kamu akses di Website: http://www.pens.ac.id/ atau datang langsung ke alamat Jalan Raya ITS Politeknik Elektronika, Kampus ITS Sukolilo, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

About April

Cuaca pasti berubah. Tapi tetaplah menjadi langit yang sama.

Check Also

Tipe Mahasiswi Dilihat Dari Pilihan Detergen (Edisi 2)

Setelah beberapa waktu lalu sempat disinggung tipe-tipe mahasiswi dilihat dari pilihan detergen, pada kesempatan kali …

Kisah Odol dan Pepsodent; yang Pertama Belum Tentu Jadi yang Terakhir

Selama berpuasa, mulut cenderung mudah bau. Hal tersebut tentu membuat kita tidak percaya diri, walaupun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *