Home / Juguran / 4 Rekomendasi Tempat yang Cocok untuk Mengerjakan Skripsi
perpustakaan.polibatam.ac.id

4 Rekomendasi Tempat yang Cocok untuk Mengerjakan Skripsi

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman saat mengerjakan skripsi? Sulit untuk merangkai kata-kata? Gabut? Hmm, mungkin hal tersebut terpengaruh dari tempat. Ya, tempat ternyata bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan dan kelancaran dalam mengerjakan skripsi. Oleh karena itu, kamu membutuhkan tempat yang cocok untuk mengerjakan skripsi, tidak boleh di sembarang tempat.

Nah, kali ini, aku sebagai salah satu redaktur kampusked akan memberikan beberapa rekomendasi tempat yang cocok untuk mengerjakan skripsi. Ini adalah hasil dari analisisku sebagai mahasiswa semester akhir yang sedang bergelut dengan skripsi selama berbulan-bulan lamanya dan belum kunjung selesai. Ternyata, salah satu faktornya adalah tempat. So, aku tidak ingin kalian mengalami hal yang sama denganku. Biar aku saja yang molor mengerjakan skripsi, kamu jangan. Nanti dimarahin Emak.

Hmm, ternyata aku sudah menulis sebanyak 123 kata, oke, langsung saja ke inti. Barangkali kamu sudah tidak sabar (kalau masih sabar, boleh dibaca ulang dari awal). Berikut ini adalah 4 rekomendasi tempat yang cocok untuk mengerjakan skripsi:

1. Perpustakaan

perpustakaan.polibatam.ac.id

 

Rekomendasi pertama sudah pasti adalah perpustakaan. Kita tentu sudah tahu bahwa perpustakaan merupakan jantung ilmu. Oleh karena itu, sangat cocok jika kamu mengerjakan skripsi di perpustakaan. Keuntungan mengerjakan skripsi di perpustaan yakni pertama, kamu tidak harus meminjam buku dan membawa pulang, beban di pundak tidak bertambah. Kedua, memungkinkan kamu untuk mendapatkan banyak bahan tulisan dari berbagai literatur tanpa harus mondar mandir menghabiskan bensin. Kecuali perpustakaan yang kamu kunjungi itu koleksinya tidak lengkap. Ketiga, fasilitas wifi gratis (kalau ada). Dengan adanya wifi gratis, kamu bisa mengakses berbagai jurnal dan sumber-sumber lainnya yang tidak bisa kamu temukan di sumber berupa buku. Keempat, full AC (kalau ada). Mengerjakan skripsi tanpa kepanasan itu adalah anugrah yang indah, geng. Jangan sampai otak ngebul karena kelamaan mikir sekaligus kepanasan.

2. Kamar

adefaaa.blogspot.com

 

Rekomendasi tempat yang kedua yakni kamar. Sebenarnya, kamar tidak terlalu direkomendasikan. Kenapa? Karena terdapat sebuah magnet dengan daya tarik yang sangat dahsyat, apa lagi kalau bukan kasur dan bantal. Belum lagi para penggoda lainnya seperti tiba-tiba ada teman main, mengajak ngobrol, curhat, lebih parahnya lagi ngajak hangout. Godaan!

Tapi bagi kamu yang memiliki kamar nyaman versi kamu dan cukup tahan dengan godaan, kamar bisa dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk mengerjakan skripsi, kok.

3. Taman

shutterctock.com

 

Rekomendasi yang ketiga adalah taman. Taman yang dimaksud di sini yakni bisa taman kota atau ruang terbuka hijau lainnya yang setidaknya terdapat kursi. Kalapun tidak ada kursi ya rumput hijau nan dinaungi pepohonan rindang, deh.

Mengerjakan skripsi di taman akan memberikan suasana baru sekaligus me-refresh otak. Sebenarnya sih aku belum pernah gitu ya melihat secara langsung ada orang mengerjakan skripsi di taman. Hehe. Aku cuma lihat di FTV. Kelihatannya sih asik gitu. Barangkali kamu mau coba. Kali aja ketemu sama seseorang, terus kenalan, PDKT, jadian, nikah. Alangkah indahnya hidup.

4. Ruang Dosen Pembimbing

femina.co.id

 

Rekomendasi terakhir yakni ruang dosen pembimbing. Mengerjakana skripsi di ruang dosen pembimbing tidak hanya memberikan keuntungan pada diri sendiri berupa kemudahan untuk berkomunikasi dan berdiskusi, tapi juga bermanfaat untuk memperlambat pemanasan global.

Mantap kan? Kok bisa gitu? Mengerjakan skripsi di ruangan tersebut akan memudahkan kamu untuk berkomunikasi dan berdiskusi dengan dosen pembimbing terkait skripsi. Dengan demikian, kamu tidak perlu berkali-kali mengeprint skripsi dan menghabiskan beratus-ratus lembar kertas HVS.

Kamu bisa meminimalkan penggunakan kertas. Jika pengunaan kertas berhasil diminimalkan, maka kebutuhan dan permintaan kertas menurun.

Jika kebutuhan menurun, maka jumlah pohon yang ditebang untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kertas berkurang. Taraaa, dengan demikian pemanasan globat menjadi lebih lambat. Ya meskipun hanya memperlambat, setidaknya beberapa generasi kita masih bisa menikmati sejuknya bumi pertiwi. Jadi, yuk ke ruang dosen pembimbing, numpang ngerjain skripsi.

About April

Cuaca pasti berubah. Tapi tetaplah menjadi langit yang sama.

Check Also

Mau Kuliah di Bekasi? Berikut 7 Perguruan Tinggi yang Bisa Kamu Pilih

Tidak semua orang bisa mengenyam pendidikan tinggi. Kendalanya bermacam-macam, mulai dari tidak ada kemauan, tidak …

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Surabaya

Siapa sih yang tidak ingin kuliah di perguruan tinggi negeri? Umumnya, perguruan tinggi negeri memang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *