Home / NgeTrip / Destinasi / 10 Wisata Alam di Kota Malang yang Bikin Penatmu Hilang
pantaimalang.com

10 Wisata Alam di Kota Malang yang Bikin Penatmu Hilang

Hello geng, liburan lagi yuk! Kemana? Kali ini kuajak kalian ke Malang deh. Ada tempat wisata apa aja yak di Kota Batu ini? Banyak banget geng. Berikut rangkumannya. Check it dot.

1. Kawah Pantai Mbehi

www.imgrum.org

 

Kawah Pantai Mbehi berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, kurang lebih 66 km dari pusat Kota Malang. Destinasi wisata yang satu ini memang letaknya tersembunyi, yaitu di balik hutan lindung dan diapit oleh dua tebing. So, thats why, tempat ini belum diketahui oleh banyak orang dan belum tersentuh oleh tangan-tangan wisatawan yang nakal.

Yang menarik dari pantai ini yaitu adanya sebuah kawah. Kawah tersebut sebenarnya adalah lubang di tepi karang besar yang langsung tembus ke permukaan air, makanya keliatan kayak kawah gitu, geng.

2. Pantai Batu Bengkung

www.tripjalanjalan.com

 

Masih tentang pantai yak, yaitu pantai Batu Bengkung. Disebut pantai batu pekung karena bibir pantai yang dikelilingi oleh dua batu karang besar yang melengkung. Nah, kalau air lau sedang surut nih, kalian bisa main pasir sambil menikmati suara ombak yang tenang dipadu dengan birunya langit. Bukan birunya cinta loh yak. Hixhix.

3. Pantai Balekambang

www.panoramio.com

 

Pantai Balekambang ini terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kec. Bantur. Pantai ini dihiasi hamparan pasir putih yang bersih dan bebas dari sampah. Selain itu, terdapat pula sebuah pure kecil di atas batu, letaknya sekitar 100 meter dari Pantai Balekambang. Untuk memudahkan pengunjung mencapai pure, disediakan sebuah jembatan kecil. Wah, sepintas kayak pemandangan di Tanah Lot, Bali yak.

4. Teluk Kletekan

backpackerjakarta.com

 

Siapa yang suka snorkling? Buat kalian pecinta snorkling, cocok banget liburan ke teluk Kletekan, airnya masih jernih dan alami dengan kedalaman 54-8 m. Selain itu, kalian juga bisa menikmati keindahan baru karang dan ikan yang berwarna-warni.

5. Teluk Bidadari

www.klikmania.net

 

Teluk Bidadari terletak di Pantai Mbehi, Desa Sumberbening, Kec. Bantur, Malang. Teluk ini merupakan genangan berbentuk lingkaran yang airnya berwarna biru kehijauan. Keindahannya nggak kalah deh sama Angel’s Billabong yang ada di Nusa Penida, Bali.

6. Coban Tundo

dolandolen.com

 

Coban merupakan sebutan untuk sebuah genangan air yang diserta air terjun. Salah satu Coban yang ada di Malang yaitu Coban Tundo. Terletak di Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berkunjung ke Coban Tundo, selain dimanjakan dengan kesegaran airnya, rerumputan hijau di sekitar dindingnya juga menambah nuansa alami dan asri.

7. Coban Rondo

www.yukpiknik.com

 

Berikutnya masih dengan nuansa air terjun, ada Coban Rondo yang artinya air terjun janda. Tempat ini menyimapan sebuah kisah yang kemudian menjadi asal usul nama Coban Rondo. Konon pada zaman dahulu, hiduplah sepasang suami isteri, yaitu Dewi Anjarwati dan suaminya Raden Baron Kusuma. Suatu hari, ada seorang lelaki yang diam-diam ingin merebut Dewi Anjarwati, yaitu Joko Lelono. Raden Baron Kusuma akhirnya mengetahui niat buruk Joko Lelono. Mereka kemudian bertengkar. Agar istrinya aman, Raden Baron Kusuma menyembunyikan Dewi Anjarwati di air terjun ini. Sejak saat itu, tidak terdengar lagi kabar tentang Raden Baron Kusuma. Dewi pun hidup seorang diri.

8. Gunung Panderman

www.eksploregunung.net

 

Ke pantai udah, ke air terjun udah, sekarang kita ke gunung yuk. Tepatnya ke Gunung Panderman. Tempat ini biasanya digunakan untuk latihan bagi mereka yang baru pertama kali. Untuk mencapai puncaknya Cuma butuh waktu 2-3 jam. So, cocok banget kan buat kalian para pemula. Kalian bisa naik sekaligus turun gunung dalam waktu sehari. Eits, walaupun trak pendakian gunung ini pendek, tapi pemandangannya nggak bikin nyesel deh.

9. Pulau Sempu

www.kayanatour.co.id

 

Selanjutnya ada Pulau Sempu. Untuk bisa sampai ke lokasi, kalian perlu menempuh perjalanan darat selama 2 jam dari pusat kota Malang menuju ke Pantai Segara Anakan. Kalian bisa menyebrang ke Pulau Sempu dengan menyewa perahu nelayan dan menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, w of Sempu Island.

10. Omah Kayu

www.titofebrian.com

 

Yang terakhir ada Omah Kayu nih, geng. Omah kayu cocok banget buat kalian yang ingin merasakan sensasi tidur di rumah pohon. Kalian bisa menyaksikan pemandangan yang indah dari atas sana. Terlebih pada malam hari, mata kalian bakalan dimanjakan oleh lautan lampu-lampu kota Malang.

Kalau ke tempat ini harus nginep? Nggak kok, geng. Untuk bisa menikmati keindahan kota Malang dari Omah kayu, kalian cukup bayar tiket masuk. Setelah itu, puas-puasin deh tuh foto-fotonya dengan background malamnya kota Malang.

Gimana, geng? Wisata kota Malang menarik kan? Sekian dulu yak jalan-jalannya. Semoga bermanfaat. See you on the next trip.

 

About April

Cuaca pasti berubah. Tapi tetaplah menjadi langit yang sama.

Check Also

Harapan BI Usai Gelar GenBI Leadership Camp 2017

Dilansir dari replubika.co.id. Bank Indonesia (BI) mengajak mahasiswa penerima beasiswa BI yang tergabung dalam Generasi …

Seputar Jurusan Ilmu Perpustakaan

Kalian sering ke Perpustakaan? Emh, atau paling nggak ya pernah kan ke Perpustakaan? Buku-buku yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *