Kalian pernah nggak merasa malas ke kampus? Bosan dengan suasana kampus yang gitu-gitu aja? Bagaimana kalau kampus kalian memiliki pemandangan yang indah? Wah, kayaknya rajin ngampus yak geng. Nah, kali ini akan dibahas tentang 10 kampus di dunia yang memiliki pemandangan indah. Siapa tahu salah satu kampus ini merupakan kampus impian kalian untuk melanjutkan  studi S2. Seperti apa sih keindahannya? Yuk simak.

1.University Glasgow, Skotlandia

dreamstime.com

 

Universitas Glasgow (University of Glasgow) berdiri sejak tahun 1451. Kampus ini dikenal karena pengarajan dan penelitiannya yang memiliki reputasi internasional sejak puluhan tahun lalu. Tidak hanya itu, University Glasgow juga merupakan salah satu kampus kuno di Skotlandia dan kampus berbahasa Inggris tertua keempat di dunia.

Apa sih yang menarik dari kampus ini? Arsitektur bangunan kampus mirip dengan Kampus Higwarts dalam film Harry Potter. Emh, sudah tentu indah, ya kan? Selain itu, bangunan kampus ini juga terlihat sangat elegan.

2.Peking University, China

conatusnews.com

 

Peking University terletak di Beijing. Dulunya, universitas ini bernama Imperial University of Peking. Keindahan alam berupa danau yang mengelilingi kampus berpadu dengan arsitektur tradisonal China membuat kampus ini memiliki pemandangan yang indah dan sejuk.

3. St. George’s University, Grenada

betakit.com

 

St. George’s University berdiri sejak tahun 1976 dan memiliki motto “Think Beyond“. Jurusan paling terkenal yakni kedokteran umum, kedokteran hewan, keperawatan, kesehatan masyarakat, kesenian, ilmu budaya, dan bisnis.

Pemandangan kampus ini sangat indah karena dikelilingi oleh pantai. Kalau kampusnya seindah ini, liburan nggak pulang kampung juga nggak apa-apa. Hix.

4. Furman University, Amerika Serikat

www.furman.edu

 

Furman University merupakan universitas swasta di Amerika yang berdiri sejak tahun 1826. Bangunan kampusnya didominasi oleh warna putih dan ungu. Seperti halnya Peking University, kampus Furman University juga dikeliling oleh danau.

5. University of Oxford, Inggris

oxintstudycentre.com

 

Kalau yang satu ini, siapa sih yang nggak tahu? Ya kan? Keindahan arsitektur University of Oxford yang bergaya bangunan zaman Victoria membuat banyak orang tertarik. Bahkan, ada juga wisatawan yang sengaja berwisata ke University of Oxford untuk mengagumi keindahannya.

6. Taroudant University, Maroko

www.pinterest.com

 

Taroudant University memiliki tema urban. Berbeda dengan kampus lain yang terdiri dari banyak lantai, kampus yang satu ini hanya terdiri dari satu lantai dengan pilar-pilar besar berbentuk kotak dan menyebar hampir di seluruh kawasan kampus.

7. Nanyang Technological University, Singapura

www.youtube.com

 

Kampus yang biasa disingkat NTU dan terkenal dengan jurusan tekniknya ini memiliki atap berupa rumput. Bersantai di atapnya sambil menikmati pemandangan tentu menjadi hal menarik untuk dilakukan.

9. University of Virginia, Amerika Serikat

chirstianpost.com

 

University of Virginia didesain langsung oleh Thomas Jefferson, presiden ketiga Amerika Serikat. Bangunannya identik dengan warna orange dan akan semakin tampak indah ketika lampu-lampu pada bangunan mulai menyala.

10. United States Air Force Academy, Amerika Serikat

www.usafa.af.mil

 

Bagi kamu yang ingin kuliah penerbangan,  di sekolah United States Air Force Academy bisa menjadi pilihan. Kampus ini merupakan sekolah penerbangan paling bergengsi di Amerika serikat. Uniknya, atap bangunan kampus berbentuk seperti sayap pesawat. Background berupa pegunungan membuat kampus ini semakin terlihat menawan. Kampus ini akan terlihat lebih indah pada musim dingin.

Nah, itulah 10 kampus di dunia yang memiliki pemandangan indah. Kira-kira kalau kalian yang kuliah disana, betah nggak geng? Eh, tapi jangan betah kuliah yak, nanti malah nggak lulus-lulus .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here